Ketua Umum AI Ucapkan Selamat Atas Berdirinya Yayasan Kerja Indonesia

Ketua Umum AI Ucapkan Selamat Atas Berdirinya Yayasan Kerja Indonesia
Kamis, 15 Ags 2019  12:15   |   Dibaca: 5,719

Ketua Umum Aliansi Indonesia, H. Djoni Lubis, mengucapkan selamat atas berdirinya Yayasan Kerja Indonesia (YAKIN), yayasan yang merupakan metaformosis dari organ relawan Jokowi-Ma`ruf.

H. Djoni Lubis yang bersama Laksda (purn) A.A. Kustia didaulat sebagai Dewan Pengawas berharap YAKIN dapat membantu kinerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, khususnya dalam menjembatani berbagai permasalahan antara masyarakat luas dengan pemerintahan  Presiden Jokowi.

H. Djoni Lubis bersedia didaulat sebagai Dewan Pengawas karena melihat kesamaan cita-cita dan tujuan antara YAKIN dengan Aliansi Indonesia, dan banyak hal bisa disinergikan.

YAKIN resmi berdiri pada hari Selasa tanggal 13 Agustus 2019, di Jakarta. Joko Tunggono ditunjuk sebagai Ketua Umum dan Denny Darjaman Kustia sebagai Ketua Harian. Ada juga nama H. M. Gunther Gemparalam sebagai Dewan Pembina.

YAKIN bertujuan membantu pemerintah sebagai kontrol sosial dan melaku­kan apa-apa yang belum dibidik oleh pemerintah, dalam hal ini mencakup infrastruktur desa, pengembangan usaha kecil menengah (UKM), kesejahteraan petani dan nelayan, menjaga citra seni dan budaya bangsa serta kesejahteraan sosial melalui program-program kepedulian sosiasl perusahaan (CSR).

“Selain itu, Yakin juga bertujuan untuk meningkatkan kreat­ifitas masyarakat secara luas dalam mengembangkan keman­dirian masyarakat, khususnya para generasi muda. Tujuan ini tentunya juga diarahkan untuk memacu ekonomi kerakyatan secara optimal,” ujar Ketua Harian Yakin, Denny Darjaman Kustia, saat dihubungi Rabu (14/8).

Yakin didirikan oleh sejumlah relawan pendukung calon presiden Joko Widodo dalam Pemilu 2019 dan diresmikian di Jakarta, Selasa (13/8).

Denny menambahkan, Yakin berusaha untuk menghadir­kan sejumlah investor untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan Indonesia. “Kita ingin memberi sumbangsih yang nyata bagi pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” katanya.

 

Berita Terkait
Populer