Syukuran dan Peresmian Yayasan Kerja Indonesia Jaya

Syukuran dan Peresmian Yayasan Kerja Indonesia Jaya
Kamis, 17 Okt 2019  03:11   |   Dibaca: 1,677

Bertempat di Auditorium Adhiyasa, Wisma Antara Lt. 2, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 17, Yayasan Kerja Indonesia Jaya (YKIJ) menggelar acara Syukuran dan Peresmian YKIJ, Rabu 16 Oktober 2019.

Selain diisi dengan sambutan dan pemaparan singkat program kerja YKIJ, dalam acara tersebut juga dilakukan potong tumpeng dan doa yang dipimpin oleh Ustadz Yusuf Mansyur.

Dalam sambutannya Ketua Harian YKIJ Denny D. Kustia menyampaikan tiga poin penting yaitu yang pertama latar belakang berdirinya YKIJ, kedua pentingnya sinergitas YKIJ dengan semua potensi bangsa dan ketiga garis besar program kerja YKIJ.

Tentang latar belakang YKIJ, menurut Denny, bermula dari relawan Sahabat Jokowi yang mendukung Presiden Jokowi dalam pemilihan presiden tahun 2014 dan 2019. Kemudian atas dorongan dan ide dari Medy Hamidy (Ketua Dewan Pembina YKIJ), Joko Tunggono (Ketua Umum YKIJ) dan Arya Baskara (Ketua Bidang I YKIJ) didirikanlah YKIJ yang mengusung visi dan misi menyukseskan pembangunan nasional Indonesia di segala bidang, menuju masyarakat damai, adil, makmur, sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di dunia maupun di akhirat.

Visi dan misi YKIJ itu dapat terwujud jika terjalin sinergitas, yaitu YKIJ dan berbagai potensi di bangsa dan negara ini perlu merapatkan barisan, bersinergi dan memaksimalkan semua potensi yang dimiliki untuk berjuang, bekerja keras dengan integritas, profesionalisme dan komitmen tinggi.

Sedangkan program kerja YKIJ terbagi dalam 2 area kerja besar, yang pertama INDONESAI MEREKAT, yaitu kegiatan sosial kemasyarakatan demi terjalinnya persatuan dan kesatuan.

Yang kedua MENYAPA NEGERI KAMI, yaitu kegiatan YKIJ di bidang ekonomi dan sosial. Bagian dari program MENYAPA NEGERI KAMI di antaranya:

- Program Cahaya Indonesia, yaitu mengupayakan energi dan penerangan di tempat-tempat terpencil dan desa-desa perbatasan dengan lampu penerangan hemat energi (LED LAMP) teknologi terkini, generator bebas BBM, dan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTS). PLTS ini pula yang diharapkan dapat memberikan solusi bagi permasalahan sampah di kota-kota besar di Indonesia.

- Program Aplikasi YAKIN-Pay, yaitu program keuangan elektronik berbasis aplikasi yang melayani berbagai macam bisnis.

- Program 1,000 Pelangi, yaitu program sosial yang akan melibatkan 1.000 pesantren, masjid dan mushola, 1.000 panti asuhan dan 1.000 titik kawasan yang terdapat kaum fakir miskin di 34 provinsi.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Suryo Sumpeno yang mewakili Presiden Jokowi, Brigjen Pol Drs. Joko Mulyono yang mewakili Kapolri, Laksma TNI Adin Nurwaludin yang mewakili Kepala BIN, Lutfiel Anam Achmad dan Dr. Sudirman dua Staf Ahli yang mewakili Menteri PUPR, Yudan yang mewakili Menteri Dalam Negeri dan Dr. Ferry Sitepu yang mewakili Ketua Umum Lembaga Aliansi Indonesia.

Berita Terkait
Populer