Polres Pasuruan Memasifkan Operasi Yustisi Diwilayah Hukumnya

Polres Pasuruan Memasifkan Operasi Yustisi Diwilayah Hukumnya
Jumat, 18 Sep 2020  23:27   |   Dibaca: 334

Kamis, (17/9/2020) sekitar pukul 08.30 wib, di Mako Polres Pasuruan dilasanakan kegiatan launching Kendaraan Dinas Team Covid Hunter Polres Pasuruan, Dalam rangka operasi Yustisi inpres No 6 Th 2020. guna peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Kegiatan dihadiri, Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, SE. MMA, Dandim Pasuruan Letkol Arh. Burhan Fajar Arfian S.Sos, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, SIK, S.H. M.H, Wakapolres Pasuruan Kompol M.Harris S.IK M.IK, Kasat Pol PP Kabupaten Pasuruan Bhakti Jati Permana. S.Sos. M.Si, PJU Polres Pasuruan, Para Perwira Polres Pasuruan.

Pasukan Upacara terdiri dari, Pleton I (1 SST Kodim 0819 Pasuruan), Pleton II (1 SSR BKO Koprs Marinir TNI AL), Pleton III (1 SSR Sabhara Polres Pasuruan), Pleton IV ( 1 SSR Satlantas Polres Pasuruan), Pleton V (2 SSR Gabungan Sat Intelkam, Reskrim, Satreskoba Polres Pasuruan), Pleton VI (2 SSR Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pasuruan).

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, SIK., S.H., M.H., dalam arahannya mengatakan, "Yang saya hormati Bupati, Dandim 0819 Pasuruan, Para PJU serta Peserta Apel. Kita bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan di pagi ini, dalam Rangka kegiatan Launching kendaraan dinas Covid Hunter Polres Pasuruan.”

“Kendaraan ini akan dilengkapi dengan alat kelengkapan Protokol kesehatan, juga kendaraan ini akan digunakan oleh Aparat Gabungan TNI, Polri dan Pol PP," ungkapnya.

Kapolres menambahkan, "Kita rencananya akan Melaunching mobil kendaraan dinas Covid Hunter di unit Polsek Jajaran, nanti petugasnya dari TNI, Polri dan Pol PP untuk melakukan penegakan Operasi Yustisi Inpres No 6 Th 2020 guna peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19."

Selanjutnya Launching dan pemberangkatan kendaraan dinas Covid Hunter Polres Pasuruan, Kapolres Pasuruan menuju Randis Covid Hunter.

Pukul 08.45 wib Launching yang ditandai dengan dilakukan pengecekan kelengkapan kendaraan Oleh Kapolres dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan, serta pemakaian Rompi Penegak Hukum Inpres No 6 Th 2020 terdiri dari TNI, Polri dan Sat Pol PP Kabupaten Pasuruan.

Pukul 09.00 Wib Kapolres Pasuruan dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan beserta para PJU Polres Pasuruan memberangkatkan kendaraan Dinas Covid Hunter dengan sasaran Kecamatan Gempol, Kecamatan Pandaan, dan Kecamatan Sukorejo. Untuk melakukan kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Inpres No. No 6 Th 2020.

Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif. (Haidir)

Berita Terkait
Populer