Penghargaan Inovasi Layanan Publik 2019 Top 99 Untuk Ojek ASI Kabupaten Karanganyar

Penghargaan Inovasi Layanan Publik 2019 Top 99 Untuk Ojek ASI Kabupaten Karanganyar
Jumat, 19 Jul 2019  14:08   |   Dibaca: 1,586

"Ojek ASI Pilihan Bayi Sehat" yang merupakan inovasi layanan publik dari Puskesman Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) berhasil mendapatkan piagam penghargaan Inovasi Layanan Publik 2019 Top 99 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI. 

Piagam penghargaan tersebut diberikan di Hotel Gumaya Semarang yang dihadiri oleh Menpan RB Drs. Syafrudin, M.Si, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, SH, Kamis (18/07/2019).

Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengatakan pelayanan masyarakat harus lebih ditingkatkan. Di era globalisasi dan teknologi informasi dewasa ini respon harus cepat untuk menangani berbagai keluhan masyarakat.

Sementara pemberian piagam penghargaan untuk Kota/Kabupaten pemenang Inovasi Layanan Publik 2019 Top 99 dilakukan oleh Menpan RB dan Mendagri.

Usai acara, Bupati Karanganyar Drs. H. Juliatmono, SH, MM menyatakan merasa bangga dan terharu saat menerima piagam penghargaan tersebut.

"Ojek ASI pilihan tepat, ternyata ASI juga bisa meningkatkan kecerdasan masyarakat. Dan jajaran kami di Kabupaten Karanganyar terbukti cerdas dalam melakukan inovasi pelayanan publik. Alhamdulillah Ojek ASI bisa menang lomba tingkat nasional," ujarnya sambil tersenyum bahagia.

Juliatmono juga berharap agar inovasi tersebut bisa diimplementasikan lebih luas lagi guna meningkatkan daya imunitas dan kesehatan bayi, khususnya di Karanganyar.

Sementara itu dr. Retno, Noni Ns dan Staf Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar kompak menyatakan bahwa pencapaian sehingga mendapat piagam penghargaan Inovasi Layanan Publik 2019 Top 99 ini tidak lepas dari kerja keras dan upaya seluruh tim dari Puskesmas Kebakkramat 1, dan diharapkan bisa menjadi awal untuk prestasi-prestasi berikutnya yang lebih tinggi lagi.

"Yang pasti bersyukur inovasi Ojek ASI in msuk top 99 dan semoga menjadi inspirasi untuk memajukan pelayanan publik, khususnya di bidang kesehatan," kata dr. Retno.

Harapanya lebih jauh inovasi tersebut bsa msuk Top 45 bahkan Top 10 dan semakin berkembang tidak hanya di wilyah Puskesmas Kebakkramat, tapi juga ke wilayah lain.

Berita Terkait
Populer
7
Kamis, 01 Ags 2019  03:10
9
Rabu, 31 Jul 2019  01:59