Pemagaran Kolong Tol Jalan Lodan Raya, Jakarta, Lurah Ancol dan PT. CMNP Saling Lempar Tanggung Jawab

Pemagaran Kolong Tol Jalan Lodan Raya, Jakarta, Lurah Ancol dan PT. CMNP Saling Lempar Tanggung Jawab
Senin, 07 Okt 2019  14:31   |   Dibaca: 1,928

Terkait pemagaran kolong tol di Jalan Lodan Raya, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, PT. Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) dan Lurah Ancol, Drs. Rusmin, MSi, saling lempar tanggung jawab.

Melalui sambungan telpun Humas CMNP mengatakan bahwa pemagaran tersebut merupakan wewenang Lurah Ancol, sedangkan saat ditemui oleh tim Aliansi Indonesia (AI) maupun komunikasi via aplikasi perpesanan, Lurah Ancol mengatakan itu wewenangnya PT. CMNP.

Pemagaran di kolong tol tersebut terkesan pilih kasih dan sangat tidak manusiawi. Di kawasan yang disebut Blok B pintu akses akan ditutup secara total di mana saat ini hanya tinggal pintu akses yang untuk masuk sepeda motor pun harus ekstra hati-hati saking sempitnya. Sementara di kawasan Blok A pintu aksesnya sangat lebar, dan area kolong tol di Blok A dipergunakan untuk parkir kendaraan roda dua dan roda empat.

Tim AI yang sekaligus warga di Blok B, Ribut, mengatakan perlakuan pilih kasih dan tidak manusiawi tersebut menimbulkan tanda tanya besar.

"Ada kepentingan apa ini?" kata dia.

Ribut menyatakan warga di Blok B sudah sangat menderita sejak sebelum bulan puasa yang lalu karena tidak dapat berusaha akibat pintu akses yang sangat sempit.

Dia berharap ada penyelesaian yang manusiawi dan tidak semena-mena terkait masalah itu.

Sementara itu Kornas Litbang AI, Wahyu Widodo, mengatakan pihaknya telah mengirim surat kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk minta audiensi terkait masalah tersebut.

"Kami sedang menunggu jawaban dan jadwal audiensi. Kami harap tindakan sewenang-wenang dari aparat pemerintahan dihentikan selama proses ini masih berjalan," kata dia.

Berikut adalah foto-foto di Blok A Jalan Lodan Raya:

Berita Terkait
Populer
6
Sabtu, 21 Sep 2019  14:42