Pasal Wabup Mesuji, PKS Usung Hendra Wijaya

Pasal Wabup Mesuji, PKS Usung Hendra Wijaya
Selasa, 22 Sep 2020  23:14   |   Dibaca: 616


MESUJI. Setelah 5 (lima) partai pengusung pasangan H. Khamami, S.H dan H. Sapli pada Pilkada tahun 2017 menyuguhkan empat nama Calon Wakil Bupati (Cawabup), kini giliran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mesuji, juga menyampaikan nama.

"Sesuai rekomendasi DPW yang kita terima, PKS mengajukan nama Hendra Wijaya Kusuma," ujar Ketua DPD PKS Mesuji, Maulani  (22/09).

Rekomendasi tersebut, masih menurut Maulani, tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Lampung, Nomor: 05/SKEP/AH-PKS/1442, tertanggal 14 September 2020.

Maulani menambahkan, pada pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 lalu, PKS adalah pengusung resmi pasangan H. Khamami, S.H dan Sapli.

"Posisi PKS dalam koalisi tersebut tertuang jelas dalam surat DPP nomor 795/SKEP/DPP-PKS/1437, dengan salah satu perintahnya adalah mendaftarkan pasangan H. Khamami, S.H dan H. Sapli ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," jelas Maulani.

Tekait munculnya rekomendasi ini, Sekretaris DPD PKS Mesuji, Adri Ubaidila mengatakan akan segera melakukan komunikasi dengan lima partai pengusung yang lain.

"Secepatnya ini akan kita komunikasikan," tegas Adri.

Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah lebih dulu memberikan rekomendasi kepada dua nama masing-masing Idrus Topik dan Arief Tritia Hatang.

Indrus Topik bahkan juga mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat dan PAN.

Sedangkan PKB dan Partai Gokar bulat memunculkan nama Haryati Candralela.

Posisi PKS sempat tak terdengar dalam hiruk pikuk pencalonan Wabup pada sisa masa jabatan kali ini. Pasalnya Partai berlogo bulan sabit ini memang tidak memiliki kursi di DPRD Kabupaten Mesuji. (LAI).

Berita Terkait
Populer