Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan Ibadah Misa Malam Natal

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan Ibadah Misa Malam Natal
Selasa, 25 Des 2018  01:59   |   Dibaca: 1,305

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D meninjau secara langsung pengamanan kegiatan Ibadah Misa Malam Natal di tiga gereja wilayah Jakarta Pusat, Senin malam (24/12/2018).

Turut serta dalam peninjauan tersebut, diantaranya Wakapolri Komjen Pol Ari Dono SukmantoAsintel Panglima TNI Mayjen TNI Anjar Wiratma, Asops Panglima TNI Ganip Warsito, S.E., M.M.,Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto dan Wakapuspen TNI Laksma TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han).

Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan bergerak dari Polda Metro Jaya sekitar pukul 19.55 WIB, selanjutnya meninjau tiga gereja yaitu, Gereja GPIB Paulus, Jl. Taman Sunda Kelapa No.12, Menteng, Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII), Jl. Industri Raya No.1, Kemayoran, dan Gereja Katedral, Jl. Katedral No.7 B, Pasar Baru.

Di tengah-tengah kegiatan tersebut Kapolri mengatakan, bahwa Polri-TNI telah melakukan sejumlah persiapan guna pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. "Besok hari besar, hari yang sakral. Oleh karena itu, saya dan Pak Panglima sudah jauh hari persiapan," ujar Tito, di depan jemaat GPIB Paulus, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/12).

Dia menambahkan, bahwa pihaknya telah melakukan rapat secara maraton untuk pengamanan Natal. Sejumlah pihak di luar TNI-Polri, termasuk ormas Islam turut dalam persiapan pengamanan ini. Menurutnya, langkah pengamanan ini dilakukan untuk meyakinkan pada umat beragama bahwa negara melindungi kebebasan menjalankan ritual keagamaan.

Berita Terkait
Populer