Menteri PPPA Terkejut Aksesori Pakaian Adat Tanimbar Gunakan Cendrawasih

Menteri PPPA Terkejut Aksesori Pakaian Adat Tanimbar Gunakan Cendrawasih
Jumat, 30 Ags 2019  14:02   |   Dibaca: 1,627

Saumlaki, Media AI KKT -- Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Prof, DR. Yohana Susana Yembise, Dip, Apling, MA. Terkejut melihat pakaian adat Tanimbar beraksesoris burung Cendrawasih yang dipasang dikepala sebagai mahkota dalam acara pentas seni tari - tarian..

Menteri PPPA Yohana Yembise dalam arahannya mengatakan," keinginanya untuk mengkaji lebih dalam kesamaan budaya antara Tanimbar dan Papua yang memiliki kekhasan yang sama yakni burung cendrawasih sebagai mahkota."

Putri Papua ini begitu antusias setelah menyaksikan persembahan tari - tarian yang dipersembahkan anak - anak murid dari beberapa sekolah yang ada di kota Saumlaki. Yang mereka pentaskan di halaman gedung sekolah SMP Negeri 1 Tanimbar Selatan Rabu (28/) sekaligus dicanangkan sekolah ramah anak.

Yohana Yembise menambahkan," Saya datang di Tanimbar rasanya seperti saya pulang kampung sendiri,"

Beliau tidak menampik hubungan pribadinya bersama orang - orang Tanimbar bukanlah hal yang baru. Dirinya mengakui, bahwa tetangga di sebelah kiri dan sebelah kanan semua orang Tanimbar, kekentalan hidup bersaudara sangatlah baik bahkan saya sering diajak datang ke Tanimbar sebelum saya dipercayakan oleh Presiden sebagai Menteri PPPA.

" Tanimbar adalah saudara sekandung Papua oleh karenanya setelah kembali ke Jakarta Ibu Menteri jangan lupa pada saudara sekandungmu di Tanimbar," pungkas Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH.

Putri Indonesia Timur ini merasa bangga dapat berjumpa secara langsung dengan saudara - saudarinya di Tanimbar imbuhnya," Puji Tuhan dipenghujung masa jabatan saya selaku Menteri PPPA RI, saya diberi kesempatan oleh Tuhan untuk datang ke Tanimbar." (AI)

Berita Terkait
Populer