Masarakat Anti Korupsi Desak Polda Sulsel Periksa Dana Desa Massaile, Sinjai

Masarakat Anti Korupsi Desak Polda Sulsel Periksa Dana Desa Massaile, Sinjai
Jumat, 05 Apr 2019  09:40   |   Dibaca: 11,304

Masarakat Anti Korupsi Dan BPAN Badan Penelitian Asset Negara DPC Kabupaten Sinjai mendesak Tim Tipikor Polda Sulsel untuk segera turun dan memeriksa Kades Massaile, bersama Bendahara yang diduga telah banyak melakukan penyalahgunaan Dana Desa.

Bahkan ada indikasi kuat Dana Desa tersebut dipergunakan untuk kepentingan pribadi, termasuk dipakai oleh suami Kades untuk menjadi Caleg Lagi, di mana suami yang bersangkutan juga merupakan Wakil ketua DPRD Sinjai.

Selain dari itu pemakaian Dana Desa tidak ada transparansi. Menurut salah satu tokoh masyarakat setempat, Batong, bahwa pekerjaan infrastruktur seperti jalan, diduga banyak yang di-markup. Semua sudah rusak parah, tidak bertahan sampai satu tahun, semua sudah hancur, dan masih banyak lagi.

"Pokoknya saya dan masyarakat Massaile mengharap agar Tim Tipikor Segera periksa Kades Massaile, apa lagi Bendaharanya saudaranya sendiri," kata Batong.

Sementara saat Tim Investigasi AI berusaha menghubungi untuk klarifikasi, Kades Massaile tidak Ada di tempat, begitupun terhadap wartawan selalu menghindar. [Sf]

Berita Terkait
Populer