Lembaga Kemasyarakatan Kelas II Saumlaki Mendapat Bantuan Buku

Lembaga Kemasyarakatan Kelas II Saumlaki Mendapat Bantuan Buku
Kamis, 26 Sep 2019  10:36   |   Dibaca: 229

Saumlaki. Media AI KKT -- Kepala Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Agus. Songupnuan memberikan bantuan buku sebanyak 200 buah. Yang diserahkan langsung kepada Kepala Lembaga Kemasyarakatan Kelas II Saumlaki Meky Patty, S. Sos. Bantuan buku yang diberikan masing - masing buku keterampilan, buku rohani, buku ilustrasi, buku hotbahhotbah dan buku renungan harian / minggu.

Bantuan buku diberikan bagi warga binaan yang ada di Rutan Saumlaki untuk meningkatkan minat baca. Dalam Rutan Saumlaki telah dibangun satu ruang untuk Perpustakaan dengan ukuran panjang 3 meter dan lebar 5 meter untuk menyimpan buku - buku tersebut. Disamping pembangunan ruang perpustakaan juga dilakukan pemberia remisi bagi 93 warga binaan pada bulan Agustus, pembangunan satu pos penjagaan dan satu ruang bermain anak - anak.

Kepala Bidang Perpustakaan pada Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Maikel Feninlambir, S.Pi.MM, yang dikonfirmasi wartawan LAI mengatakan," mereka akan melakukan evaluasi terhadap minat baca dari seluruh warga binaan yang berjumlah 108 orang yang terdiri dari laki - laki 103 orang dan perempuan 5 orang, akan dilakukan setiap bulan berjalan."

Ketika melakukan evaluasi pihak Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah terhadap jumlah buku yang paling banyak diminati oleh warga binaan yang membaca diperpustakaan. Setelah itu buku - buku tersebut akan ditarik dan kemudian diganti dengan buku - buku baru yang lain.

Dengan mendapatkan bantuan buku dapat menambah kesibukan dan kegiatan dalam mengisi waktu senggang bagi semua warga binaan di Rutan Saumlaki. Karena selama ini waktu senggang Japan dimanfaatkan oleh warga binaan, menyelesaikan sejumlah pekerjaan keterampilan yang menjadi bekal di kemudian hari ketua warga binaan telah bebas menjalani hukuman di Rutan Saumlaki.

Diharapkan dengan adanya buku - buku di ruang Perpustakaan Rutan Saumlaki ada perubahan terhadap tingkahlaku dari warga binaan.
Berbagai pengetahuan yang didapatkan dari buku - buku tersebut dapat memotifasi akal pikran warga warga binaan untuk berfikir secara positif. (HB)

Berita Terkait
Populer
6
Sabtu, 21 Sep 2019  14:42