Lembaga Aliansi Indonesia Sumut Utamakan Sinergi Dengan Muspida

Lembaga Aliansi Indonesia Sumut Utamakan Sinergi Dengan Muspida
Senin, 06 Feb 2017  14:54   |   Dibaca: 14,102

Sejak resmi menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP pada bulan Januari 2017, Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) DPD Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin oleh Benny Ade Kurnia terus melakukan safari silaturahmi dengan Muspida Provinsi Sumatera Utara.

“Langkah normatif tentu menyerahkan legalitas kami ke instansi terkait, ke Gubernur, ke Pangdam, ke Polda, Kejati dan Kesbanglinmas,” ujar Benny.

Namun Benny tidak ingin jajaran pengurus LAI Sumut hanya berhenti di langkah-langkah normatif. Benny mengharapkan lebih dari itu, yaitu terjalinnya sinergi dengan Muspida Sumut.

“Dengan Plt. Gubernur Sumut, Bapak Tengku Erry Nuradi sudah. Begitupun dengan Walikota Medan Bapak Drs. H. T. Dzulmi Eldin, M.Si. Meski secara kelembagaan DPD itu hubungannya dengan Gubernur, tapi karena berkantor di Medan, tentu lebih baik jika terjalin silaturahmi yang baik dengan Walikota,” imbuhnya.

Benny menambahkan, pihaknya sedang menunggu jadwal untuk dapat beraudiensi langsung dengan Pangdam Bukit Barisan, Kapolda Sumut, dan Kajati Sumut.

“Bukan hanya dengan Muspida, kami juga harus menjalin hubungan baik dengan berbagai lapisan masyarakat maupun organisasi profesi, termasuk para insan pers yang tergabung di PWI Sumut,” kata dia.

Benny menegaskan hanya dengan sinergi yang dimulai dari terjalinnya silaturahmi, cita-cita untuk mewujudkan masyarakat Sumut yang aman, damai, tenteram dan sejahtera dapat tercapai.

Berita Terkait
Populer