Kunjungan Kedubes 13 Negara ke Situs Bersejarah di Karanganyar, Jawa Tengah

Kunjungan Kedubes 13 Negara ke Situs Bersejarah di Karanganyar, Jawa Tengah
Jumat, 12 Jul 2019  11:59   |   Dibaca: 1,001

Perwakilan dari Kedutaan Besar (Kedubes) 13 Negara melakukan kunjungan ke Kabupaten Karanganyar pada tanggal 5 Juli 2019 lalu.

Kunjungan perwakilan yang di antaranya dari Kedubes China, Maroko, Vietnam, Papua Nugini dan Norwegia, salah satu agendanya adalah mengunjungi situs-situs bersejarah yang terdapat di lereng Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Di antara situs bersejarah yang dikunjungi adalah Candi Sukuh dan Canti Cetho jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota Karanganyar.

Di tengah kunjungan, melalui pemandu rombongan, salah satu anggota rombongan dari perwakilan Maroko menyebutkan, menyatakan kekagumannya.

"Indonesia sangat luar biasa, negara makmur, subur,  masyarakatnya ramah dan banyak peninggalan bersejarah yang luar biasa. Di negara kami (Maroko) tidak banyak tempat-tempat seperti ini," demikian dikatakan.

Dia juga mengagumi panorama-panorama yang ada di sekitar Candi sukuh dan Candi Cetho.

"Hamparan pemandangan kebun teh dan perbukitan yang subur sangat menakjubkan," ujarnya sambil geleng kepala, kagum.

Dia merasa bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang memberinya kesempatan berkunjung ke situs-situs bersejarah yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Karanganyar. [Tp]

Berita Terkait
Populer
3
Sabtu, 21 Sep 2019  14:42