Korwil Intelijen Investigasi AI Provinsi NTB Siap Bekerjasama Dengan Pemerintah

Korwil Intelijen Investigasi AI Provinsi NTB Siap Bekerjasama Dengan Pemerintah
Selasa, 16 Apr 2019  12:08   |   Dibaca: 964

Jasman Hadi, Koordinator Wilayah (Korwil) Intelijen Investigasi Aliansi Indonesia (AI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menyatakan siap bekerjasama dengan Pemerintahan di NTB, baik dari unsur Pemda, TNI maupun Polri.

Hal itu dinyatakan oleh Jasman usai bertemu dengan Ketua Umum AI, H. Djoni Lubis, untuk memperkenalkan diri sekaligus meminta arahan untuk melaksanakan tugas sebagai Korwil Intelijen Investigasi AI NTB.

Jasman, yang pernah menjadi anggota DPRD Lombok Barat periode 2004-2009 dan DPRD 2010-2014 itu optimis mampu bekerjasama dengan pemerintahan di NTB sebagai pelaksanaan Visi AI, yaitu mendukung pemerintahan yang sah.

Pria yang sudah kenyang asam-garam di dunia LSM dan Ormas tersebut mengatakan, bahwa banyak persoalan sosial di NTB, namun masih sangat sedikit yang bisa terselesaikan dengan baik, disebabkan kurangnya komunikasi dan kerjasama antara unsur-unsur di dalam masyarakat dengan pemerintahan setempat.

"Melalui Aliansi Indonesia, saya akan mengubah cara komunikasi dan pendekatan. Bahwa Aliansi Indonesia bukan musuh pemerintah, bahkan sebaliknya selalu mendukung pemerintahan yang sah, dalam hal ini di Provinsi NTB," ujarnya.

Dengan pendekatan yang berbeda itu, Jasman yakin, pemeintah akan lebih terbuka dan mau mendengarkan berbagai permasalahan masyarakat NTB.

"Jika sudah mau mendengar, tentu kita optimis pemerintah juga bersedia untuk bersama-sama mencari solusi terbaik bagi masayarakat," imbuhnya.

Kunci pendekatan itu, menurut Jasman, adalah silaturahmi. Jika silaturahmi telah terjalin baik, komunikasi juga lancar.

"Jika komunikasi bagus dan lancar, saya yakin tidak ada masalah di NTB yang tidak bisa terselesaikan dengan baik. Meski untuk itu dibutuhkan kesabaran dan konsistensi. Sabar untuk tidak mengejar hasil secara instan. Konsisten untuk berpegang pada Motto, Visi, Misi, Tujuan serta berpedoman pada Panca Moral Aliansi Indonesia," pungkasnya.

Salam 2 Periode
Berita Terkait
Populer