KGS LAI Apresiasi Rapid Test Massal Gratis Oleh Pemkab Sukabumi

KGS LAI Apresiasi Rapid Test Massal Gratis Oleh Pemkab Sukabumi
Senin, 01 Jun 2020  17:39   |   Dibaca: 1,169

Komando Garuda Sakti (KGS) Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) mengapresiasi rapid test massal gratis yang dilakukan oleh Pemkab Sukabumi.

Ketua KGS LAI DPC Kabupaten Sukabumi, Pupung Puryanto, mengatakan rapid test itu sangat penting sebagai deteksi dini serta pencegahan penyebaran Covid-19 di Sukabumi.

“Wabah covid-19 ini menjadi keprihatinan kita semua. Tidak cukup hanya prihatin tapi perlu tindakan nyata terutama untuk mencegah penyebarannya. Apa yang dilakukan oleh Pemkab Sukabumi itu merupakan bentuk kesigapan dan kesiagaan,” ujar Pupung.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan Rapid Test Gratis Untuk masyarakat secara Serentak di 8 Pasar yang berada diwilayah Kabupaten Sukabumi.

Adapun Delapan (8) pasar yang menjadi titik pemeriksaan Rapid test masal tersebut adalah pasar Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Cisaat, Sukaraja, Surade, Pangleseran dan Palabuanratu.

"Sebanyak 2.300 alat rapid test disiapkan untuk pemeriksaan massal, " kata Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat memantau langsung pelaksanaan rapid test masal di Pasar Sukaraja, Senin (01/06/2020).

Menurut H.Marwan Hamami, walaupun dengan metode pengambilan sampel darah kilat alias rapid test tidak bisa menentukan paparan virus covid-19 sertus persen, namun dari kegiatan ini bisa menentukan tracking awal sebagai pemeriksaan penyaring untuk menentukan sebaran virus corona atau COVID-19.

Bupati Berharap, Kabupaten Sukabumi segera terbebas dari covid-19.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan rapid test ini kita bisa segera keluar dari zona merah, kami minta masyarakat juga melakukan gerak bersama minimal dengan menggunakan dan menjaga jarak serta menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh" tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga H.Marwan Hamami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu pencegahan penyebaran covid-19.

Berita Terkait
Populer
5
Kamis, 25 Jun 2020  13:27
7
Kamis, 25 Jun 2020  15:55