Ketua Umum LAI: Ibadah Qurban untuk Mendekatkan Diri Kepada Tuhan

Ketua Umum LAI: Ibadah Qurban untuk Mendekatkan Diri Kepada Tuhan
Rabu, 22 Ags 2018  02:05   |   Dibaca: 4,095

Ketua Umum Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) H. Djoni Lubis menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1439 kepada segenap kaum muslimin, khususnya di Indonesia.

Dia juga menghimbau kepada anggota dan pengurus LAI yang muslim dan mampu untuk bisa ikut menunaikan ibadah qurban.

"Qurban itu dari kata qaraba, artinya mendekatkan diri. Jadi ibadah qurban itu mendekatkan diri kepada Tuhan, kepada Allah Subhanahu wa ta`ala," kata dia.

Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, kata H. Djoni Lubis, diharapkan akan menumbuhkan rasa cinta kepada sesama manusia dan cinta kepada tanah air Indonesia.

Tak lupa Ketua Umum LAI itu juga mengingatkan untuk mendoakan saudara-saudara kita di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, yang sedang tertimpa musibah bencana alam gempa bumi.

"Jika bisa berbuat langsung, tentu itu sangat diharapkan. Jika belum, bisa memberikan bantuan melalui saluran-saluran yang tersedia. Jika itu pun belum bisa, diharapkan untuk mendoakan saudara-saudara kita di Lombok," ujarnya.

Sementara itu Bendara Umum LAI, Dimas Debora Irawati mengatakan, bahwa di hari pertama atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Ketua Umum LAI serta sebagian pengurus DPP LAI menunaikan qurban secara pribadi. Baru di hari kedua diadakan qurban bersama di kompleks Rumah Rakyat AI.

Sedangkan untuk masyarakat di sekitar lingkungan Rumah Rakyat AI, LAI menyumbangkan dua ekor kambing untuk qurban ke mushola terdekat.

Berita Terkait
Populer