Herman Jaya: Golput Bukan Solusi, Bersama Kita Sukseskan Pilkada Damai OKU Timur

Herman Jaya: Golput Bukan Solusi, Bersama Kita Sukseskan Pilkada Damai OKU Timur
Kamis, 24 Sep 2020  00:00   |   Dibaca: 1,096

OKU Timur, Sumsel, Media Aliansi Indonesia - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten OKU Timur hari ini menggelar rapat pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yang akan bertarung pada Pilkada serentak 09 Desember 2020 mendatang (23/9/20).

Rapat Pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur ini juga turut dihadiri oleh Kapolres OKU Timur, AKBP. Dalizon, S.I.K.,M.H.

Dalam rapat pleno ini ditetapkanlah 2 Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yakni Pasangan yang diusung 12 Partai Politik, H. Lanosin, ST - H. M. Adi Purna Yudha (Enos-Yudha) dan Pasangan Perseorangan atau Independen Kolonel. Inf. H. Ruslan, S.E.,M.M dan dr. Herly Sunawan, S.H (Ruslan-Herly).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur, Herman Jaya, S.Sos.i Didampingi Komisioner KPU OKU Timur Yakni ; Yuliansah, S.E (Div. SDM, Parmas, Sosialisasi), Sunarto, S.P (Div. Teknis), Ali Muhsonudin, S.E (Div. Hukum dan Pengawasan), Sutikno, S.P (Sekretaris), dan Sulistiani (Div. Program dan Data) Hal ini dikatakan Hermam Jaya saat kunjungan kerja Ketua Aliansi Indonesia OKU Timur Ustadz M. Kanda Budi Aliansi dan Tim Media Aliansi Indonesia diruangan kerjanya, membenarkan KPU OKU Timur memang sudah melakukan rapat pleno tertutup penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur.

“Hari ini kita sudah melakukan rapat pleno dan 2 pasangan sudah kita tetapkan, tinggal besok tanggal 24 September 2020 kita laksanakan acara pengundian nomer urut kedua pasangan yang akan dilaksanakan di Hotel Puri Tani Martapura. Peserta yang hadir dalam acara pengundian nomer pasangan ini akan dibatasi, yakni 50 orang setiap perwakilan pasangan. Hal ini dilakukan sesuai dengan peraturan PKPU dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19,” tegas Herman Jaya kepada Media Aliansi Indonesia.

Herman Jaya juga menyebutkan kedua pasangan sudah lolos verifikasi persyaratan mulai dari surat pengunduran diri sampai dengan verifikasi harta kekayaan juga sudah dilakukan oleh KPK dan memenuhi syarat untuk bertarung di Pilkada OKU Timur Desember mendatang.

Herman menghimbau Golput (Golongan Putih) bukanlah solusi. Maka dari itu ia mengajak seluruh masyarakat se Kabupaten OKU Timur agar mendatangi TPS pada tanggal 9 Desember mendatang untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur.

“Karena satu suara saja sangat menentukan nasib OKU Timur 5 Tahun Kedepan. Mari kita beramai-ramai mendatangi TPS dan menyalurkan hak pilih kita dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan pencoblosan," pungkasnya.

(Beny As)

Berita Terkait
Populer