Hadiri Jambore Desa, Jokowi Disambut Nyanyian `Presiden Kita`

Hadiri Jambore Desa, Jokowi Disambut Nyanyian `Presiden Kita`
Sabtu, 22 Des 2018  10:59   |   Dibaca: 1,128

Presiden Joko Widodo menghadiri Jambore Desa Evaluasi Kebijakan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa tahun 2018, yang diselenggarakan di Wisma Negara Indonesia, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/12).

Kedatangan Jokowi bersama Ibu Negara Iriana disambut meriah para peserta jambore yang berasal dari perangkat dan pendamping desa.

Mereka tampak berebut untuk menyalami dan berfoto bersama Jokowi. Selain itu, mereka juga menyanyikan lagu singkat tentang Jokowi secara serentak.
`Jokowi Presiden kita`
`Jokowi membangun desa`
`Jokowi menyatukan, Indonesia`

Nyanyian itu menggema di ruangan. Selain itu, para peserta juga beberapa kali terdengar menyerukan nama Jokowi.

Jokowi dalam acara ini didampingi Wapres Jusuf Kalla, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Nurdin, dalam laporannya, mengatakan jumlah desa di Sulsel saat ini tercatat 2.255 desa. Sementara, untuk jambore ini diikuti 6.000 orang perangkat dan pendamping desa.

Ia memaparkan saat ini pembangunan di desa sangat pesat setelah adanya dana desa. "Pembangunan 2.255 desa di Sulawesi Selatan sangatlah pesat karena ditopang dana desa yang menjadi program pemerintah," kata Nurdin.

"Jumlah dana desa yang dikelola sejak 2015-2018 sebesar 5,7 triliun. Ini adalah sebuah hal yang sangat luar biasa sepanjang sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia," tambahnya.

Saat ini acara jambore desa masih berlangsung. Jokowi dijadwalkan akan memberikan arahan dalam jambore desa ini.

Berita Terkait
Populer