dr. PC Bambang Suyatmoko Berbagi Tips Sehat Dimasa Pandemi

dr. PC Bambang Suyatmoko Berbagi Tips Sehat Dimasa Pandemi
Kamis, 25 Mar 2021  09:38   |   Dibaca: 4,908

OKU TIMUR. Media AI – Sekolah tatap muka sudah dilaksanakan walaupun masih dilakukan dengan terbagi shift untuk menjaga agar tidak tertular covid 19. Selain itu, karyawan perusahaan, pedagang, buruh harus kembali beraktifitas untuk menunjang perekonomian mereka. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan peningkatan laju pendidikan dan perekonomian masyarakat, Pimpinan Klinik Enggal Saras dr. PC Bambang Suyatmoko berbagi tips sehat dan jitu dalam memerangi covid19.

dr. PC Bambang Suyatmoko memberikan tips sehat untuk menghadapi aktivitas sehari - hari dimasa pandemi, agar terbebas covid 19 sehingga kerja aman, sekolah lancar dan menebar kebaikan untuk semuanya. (Kamis, 25/3/21)

"Untuk semuanya yang mesti ke Sekolah, ke tempat kerja, bekerja di pasar, aktifitas di luar rumah, agar semuanya aman, selamat, dan tetap sehat selama masa pandemi Covid-19 ini, harap perhatikan hal-hal berikut : MESTI MEMBIASAKAN DISIPLIN SANGAT KETAT agar tidak tertular atau menularkan virus Corona dan penyakit menular lainnya dengan cara :
- Mengenakan masker,
- Apabila perlu ditambah mengenakan faceshield,
- Membersihkan tangan dengan handsanitizer,
- Tidak boleh menyentuh wajah dan makanan sebelum tangan dibersihkan dengan air sabun / handsanitizer,
- Bawa makanan dari rumah atau selalu membeli makanan dan minuman yang panas,
- Apabila penjual makanan dan penyaji makanan tidak mengenakan masker, jangan beli/makan di situ.
- Bawa alat makan dan sedotan minuman dari rumah,
- Apabila makan bersama, jarak minimal harus 1-1,5 meter dengan yang lainnya.
- Menjaga jarak aman apabila memungkinkan.",ungkapnya.

Selanjutnya ia juga menambahkan, walaupun sebegitu ketatnya tips tersebut masyarakat tetap harus enjoy dalam beraktifitas dan jangan dijadikan sebuah tantangan.

"Jangan terlalu tegang dengan tips tips tersebut, lakukan saja mengalir, tetap fokus pada aktifitas yang dilakukan. Mudah mudahan kita semua terhindar dari covid 19, salam sehat", pungkasnya.

(KBA)

Berita Terkait
Populer