Desember, Tol Pemalang-Batang Uji Kelaikan

Desember, Tol Pemalang-Batang Uji Kelaikan
Selasa, 16 Okt 2018  08:51   |   Dibaca: 2,270

Jalan tol trans Jawa ruas Pemalang-Batang tinggal pekerjaan finishing dan diperkirakan Desember sudah bisa dilewati. Pekerjaan tol sudah selesai 91 persen. Tinggal penyelesaian di Paket tiga ruas seksi 1 (Pemalang-Pendowo) dan seksi 2 (Pendowo-Pasekaran).

Pimpro Pemalang Batang Tol Road Aminudin mengatakan kini tinggal membuat lapisan atas fleksibel. Paket 3 keseluruhan panjangnya 17,8 km dari Cibiuk sampai Pekalongan. Sedangkan tol Tegal-Pemalang sudah selesai 100 persen.

"Jika melihat progres sekarang kami perkirakan Desember sudah bisa dilakukan uji kelaikan fungsional jalan dari Pemalang sampai Batang," kata Aminudin. Sehingga Natal dan Tahun baru sudah bisa dilewati sampai Kandeman, Batang.

Untuk kondisi jalan tol dari Batang sampai Semarang bukan kewenangannya, namun ruas Pemalang-Batang secara kontruksi sudah siap dibuka. Sementara itu untuk pembuatan pintu tol di Pemalang sudah selesai 100 persen.

Sedang tol gate Soko Duwet pekerjaan sudah selesai 90 persen. Hanya tol gate Bojong terkendala lahan. Secara keseluruhan pekerjaan jalan tol yang menjadi kewajiban PBTR untuk menyelesaikannya 39,2 kilometer.

Ditargetkan Desember selesai. Sudah diuji coba dilewati kendaraan 3 kali. Peresmian pembukaannya tinggal menunggu SK Kemenhub. Dia berpendapat keberadaan tol menunjukkan adanya percepatan pertumbuhan ekonomi. Terbukti di beberapa wilayah dekat exit tol sudah tumbuh bangunan pabrik.

Berita Terkait
Populer