Danramil Petarukan, Pemalang, Tindaklanjuti Laporan Janda yang Rumahnya Hampir Roboh

Danramil Petarukan, Pemalang, Tindaklanjuti Laporan Janda yang Rumahnya Hampir Roboh
Sabtu, 08 Ags 2020  22:41   |   Dibaca: 647

Bermula saat kegiatan perbaikan rumah tidak layah huni (RTLH) milik Tuminah di Desa Klarean, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu, Danramil Petarukan Kapten Sutiono Acong mendapat laporan dari seorang penghuni rumah lainnya yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Karwiyah, janda yang melapor tersebut rumahnya berjarak sekitar 300 meter dari rumah Tuminah. 

Kapten Acong langsung melihat ke rumah tersebut dan didapatinya rumah Karwiyah sangat memprihatinkan, sangat tidak layak huni.

Rumahnya yang sudah miring, dinding dari anyaman bambu yang berlubang-lubang, tempat tidur dan tempat masak yang jadi satu, itu sebagian gambaran kondisi rumah Karwiyah.

Kepada Media AI Kapten Acong mengatakan kalau perbaikan rumah Tuminah sudah selesai dan tinggal diresmikan. Namun untuk rumah Karwiyah Danramil Petarukan itu belum bisa melakukan apapun.

"Untuk saat ini belum, saya baru share-share ke teman dan rekan, coba mengetuk hati teman-teman agar bisa bersama-sama membantu bu Karwiyah," ujar Kapten Acong.

Kapten Acong menambahkan, anggaran yang ada hanya untuk rumah Tuminah, sedangkan rumah Karwiyah baru lapor saat pelaksanaan perbaikan rumah Tuminah antara tanggal 27 Juli - 5 Agustus 2020 lalu.

Menurutnya kondisi rumah Karwiyah membutuhkan penanganan segera, sehingga pilihan mengetuk hati teman-teman dermawan untuk membantu akan lebih baik dan lebih cepat terealisasi.

Berita Terkait
Populer