Aliansi Indonesia Apresiasi Peresmian Wahana Edukasi Dan Konservasi Di Denpasar

Aliansi Indonesia Apresiasi Peresmian Wahana Edukasi Dan Konservasi Di Denpasar
Sabtu, 21 Sep 2019  21:34   |   Dibaca: 1,096

Lembaga Aliansi Indonesia merupakan suatu lembaga yang dibentuk guna memberikan kontribusi kepada masyarakat dan negara.

Pun demikian bermanfaat sebagai badan pengelola aset Negara. Peranan yang sangat kompleks dalam segala bidang penelitian dan pengelolaan aset negara.

"Aliansi adalah mitra kepada masyarakat dan Negara terlebih dalam hal pengelolaan aset-aset negara. Dengan diresmikannya Bali Exotic Marine Park ini, Aliansi sangat mendukung penuh, karena ini merupakan cara untuk meningkatkan pengetahuan dalam bentuk edukasi dan konservasi satwa di Denpasar," tegas Ferry Sitepu, Staff Ahli Khusus Lembaga Aliansi Indonesia DPP, saat wawancara doorstop oleh media Aliansi Indonesia di halaman Bali Exotic Marine Park, Kamis (19/09/2019).

Bali Exotic Marine Park mempunyai taman edukasi dan konservasi terbesar se Indonesia dengan ukuran kolam 748 M2 dan kedalaman 3 meter.

"Taman-taman seperti ini bisa lebih besar lagi. Dan akan dibuka dibeberapa wilayah selain Bali. Apalagi pak Dirjen tadi sudah sampaikan bahwa akan dibuka juga di daerah Lombok ataupun Manado. Karena taman ini bersifat edukatif," ujar Calon Menteri Agraria Era Jokowi-Ma`ruf.

Bali Exotic Marine Park merupakan wahana terobosan baru dalam hal edukasi kepada masyarakat sekitar. Sehingga masyarakat dapat meningkatkan kualitas hubungan dengan alam.

"Oleh karenanya, kita sebagai suatu lembaga juga turut berperan serta melindungi alam beserta isinya, dengan terus mendukung wahana-wahana seperti Bali Exotic Marine Park ini." Imbuhnya diakhir wawancara.

Berita Terkait
Populer
6
Sabtu, 21 Sep 2019  14:42